Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Unjuk Rasa, Mahasiswa UNM Tuntut Kapolda Sulselbar Dicopot

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Heri Tahir sempat besitegang dengan demonstran
saat hendak membubarkan aksi mahasiswa siang tadi, Rabu (20/11) di Depan Menara Pinisi UNM.
PROFESI-UNM.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat UNM, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung pinisi, jalan Andi Pangeran Pettarani, Rabu (20/11). Dalam aksi unjuk rasa tersebut, demonstran menuntut agar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Burhanuddin Andi, dicopot dari jabatannya.

Jendral lapangan, Adil Zulkifli, mengatakan telah banyak pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan pihak kepolisian terhadap mahasiswa dan masyarakat Luwu. “Kami menuntut pencopotan Kapolda Sulselbar, Kapolrestabes Kota Makassar dan Kapolres Kabupaten luwu dari jabatannya,” tegasnya.

Dalam aksi yang berlangsung pukul 14.36 wita tersebut, Adil Zulkifli juga menambahkan, aksi tidak akan berhenti sampai tuntutan mereka mengenai pencopotan Kapolda terpenuhi. “Aksi demonstrasi ini akan berlanjut sampai tuntutan kami terpenuhi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, demonstran juga mengecam dan meminta pertanggung jawaban kepada Kapolda Sulselbar , Kapolrestabes Kota Makassar dan Kapolres Luwu, terkait kasus aparat yang melakukan pembubaran paksa aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat kabupaten luwu.

Walaupun sempat terjadi adu mulut antara demonstran dengan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir. N amun aksi unjuk rasa yang sempat membuat sebagian ruas jalan A.P. Pettarani macet tersebut, berakhir dengan tertib seusai pembacan pernyataan sikap.



*Reporter: Febriawan Djalil / Rachmad Wajo
Editor: Rizki Army Pratama
Unjuk Rasa, Mahasiswa UNM Tuntut Kapolda Sulselbar Dicopot Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.