Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

LMPI Akan Gelar Deklarasi Perdamaian

PROFESI-UNM.COM - Melihat kejadian-kejadian yang terjadi belakangan ini mendorong Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (LMPI) kampanyekan perdamaian di kalangan mahasiswa yang ada di Makassar. Kegiatan yang akan digelar 21 Novemeber mendatang ini dilandasi banyaknya pemberitaan-pemberitaan di media massa yang mencoreng nama baik mahasiwa khususnya Universitas Negeri Makassar (UNM) yang terkenal arogan.

Acara ini akan dihadiri beberapa universitas dari Jawa seperti Airlangga dan Brawijaya dalam rangka menghadiri pertemuan-pertemuan Lemabaga Kemahasiswaan (LK) Psikologi se-Indonesia. LMPI juga nantinya akan mengunjungi beberapa daerah untuk menggelar deklarasi damai seperti di Manado, Semarang, dan Bogor. 

Salah satu peserta perwakilan Mahasiswa UNM, Mudassir Hasri Gani mengatakan dalam kegiatan ini, dirinya berupaya untuk mengubah anggapan masyarakat luas tentang citra UNM yang hanya bisa tawuran saja. Menurutnya, mahasiswa yang melakukan tawuran hingga yang merusak fasilitas kampus itu hanya oknum yang tidak bertanggungjawab saja.

"Di UNM saya yakin tidak semua mahasiswanya yang ikut tawuran, ikut merusak kampus. Hanya segelintir orang yang begitu. Tapi sayangnya, masyarakat tidak memahami itu, dan menganggap kita semuanya ini hanya bisa bentrok saja. Maka dari itu, dari kegiatan seperti ini saya mencoba untuk menjelaskan kepada mereka bahwa UNM tidak seperti yang mereka sangka selama ini," tuturnya. (*)


*A. Hasni Fitri Yanti / Nurhalida HS
LMPI Akan Gelar Deklarasi Perdamaian Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 12.00 Rating: 5

1 komentar:

  1. mari bergabung dalam komunitas cinta damai. silahkan kunjungi www.cintadamai.or.id

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.