Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Bi Imajiner Gantikan LKMM Matematika

PROFESI-UNM.COM - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) UNM tidak lagi menggunakan “Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM)” sebagai label wadah kaderisasi mahasiswa baru. HIMATIKA periode 2013/2014 memanfaatkan momen ini dengan mengusung kegiatan Bimbingan Institusi dan Manajemen Organisasi (Bi Imajiner).

Pada dasarnya, Bi Imajiner yang digelar oleh HIMATIKA sama dengan LKMM pada umumnya. Namun, Ketua Panitia, A. Try Gharib berdalih bahwa penggantian nama kegiatan, dari LKMM menjadi Bi Imajiner, dengan maksud agar lebih menggaet perhatian mahasiswa baru. “Sekarang ini kan LKMM, bagi sebagian mahasiswa sudah jelek reputasinya. Istilahnya di dalam LKMM, kita ‘diapa-apai’. Itu reputasi jeleknya LKMM di mahasiswa,” tambah mahasiswa program studi Matematika eksponen 2011 ini.

Ketua HIMATIKA, M. Akbar Pasry mengharapkan supaya materi yang didapatkan dalam kegiatan Bi Imajiner bisa bermanfaat bagi mahasiswa baru. Selanjutnya, kegiatan ini juga sangat diharapkan mampu mencetak kader-kader intelektual.

Sebagai rangkaian kedua dari Mathematics World Event (MWE), Bi Imajiner akan diselenggarakan selama tiga hari, sejak Jumat (15/11) hingga Minggu (17/11) di Aula MP Jurusan Matematika UNM. Dengan tema “Mewujudkan Kebersamaan dalam Bingkai Keaktualisasian”, kegiatan ini akan menjadi “batu loncatan” bagi mahasiswa baru sebelum mengadakan inaugurasi.



*Reporter : Fitrah Amalina
Bi Imajiner Gantikan LKMM Matematika Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.