Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dosen FIP Terapkan LMS

(int)
PROFESI-UNM.COM - Demi mengikuti perkembangan zaman dan mempermudah proses pembelajaran, salah seorang Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Sumarlin Mus menerapkan program Learning Management System (LMS) yaitu perkuliahan berbasis online.

Sistem ini dapat digunakan oleh Mahasiswa dan Dosen dalam hal pemberian dan pengumpulan tugas. Tidak hanya itu, komunikasi mengenai perkuliahan antara Mahasiswa dan Dosen juga dapat dilakukan melalui sistem ini.

“Selain mengikuti perkembangan teknologi, program yang telah diterapkan selama dua tahun ini juga merupakan salah satu upaya gerakan go green, karena mahasiswa mengumpulkan tugas via online bukan lagi secara manual yang dapat menghabiskan banyak kertas,” beber Sumarlin.

Lebih jauh, Dosen Mata Kuliah Kepengawasan Pendidikan ini, akan melakukan pengembangan model pembelajaran LMS sehingga, proses ujian semesterpun nantinya bisa dilakukan secara online. “Sebenarnya program ini sudah lama disosialisasikan di FIP, hanya saja masih segelintir dosen yang menerapkan. Semoga kedepannya para dosen bisa menggunakan model pembelajaran ini (LMS, red),” harapnya.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti program pembelajaran ini, Indah Sindi Papiana mengaku sangat senang. Alasannya, program ini mampu mengurangi biaya kuliah. “Saya rasa bagus, program ini sangat mempermudah kita dalam mengikuti perkuliahan, lagian bisa menghemat biaya,” ungkap mahasiswa PGSD ini.(*)


*Asriadi


Dosen FIP Terapkan LMS Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.