Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

128 Mahasiswa Doktor Ujian Prelium di PPs UNM

Salah satu mahasiswa program doktor sedang mengikuti ujian prelium di Kampus PPs UNM, (15/11).
(Azhar - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 128 mahasiswa Program Doktor (S3) angkatan 2012 Program Pascasarjana (PPs) UNM mengikuti ujian prelium di Kampus PPs UNM, (15/11). 128 mahasiswa tersebut terdiri dari 7 Program Studi doktor di PPs UNM. Pelaksanaan ujian prelium dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yakni 14 hingga 16 November.

Ketua panitia ujian Prelium, Prof. Dr. Chalid Imran Musa mengungkapkan untuk mahasiswa angkatan 2012, ujian prelium kali ini merupakan pertama digelar sejak tahun 2013. Adapun jumlah bidang studi yang di preliumkan diantaranya, filsafat ilmu, metodologi penelitian, dan bidang ilmu masing-masing program studi. “Pengumuman kelulusan paling lambat satu bulan setelah ujian dilaksanakan. Bagi mahasiswa yang dinyatakan belum lulus akan diagendakan untuk pengulangan,” ujarnya.

Kepala Prodi S3 Ekonomi inimenambahkan adapun standar kelulusan yang ditetapkan oleh PPs UNM adalah nilai 80 dari nilai ujian mahasiswa, dengan ketentuan, setiap bidang studi terdiri dari 50 soal untuk multiple choice (pilihan ganda) dan 10 soal untuk esai. “Diharapkan dengan ujian prelium ini dapat membentuk persepsi keilmuan sekaligus menjadi bukti kepantasan seseorang menyandang predikat doktor,
” ungkapnya. Dengan begitu, lanjutnyaujian prelium dapat dijadikan instrumen untuk mengukur wawasan akademik mahasiswa dalam mendesain dan cara berfikir logis pada permasalahan sosial.

Sementara itu, Asisten Direktur 1 PPs UNM, Prof. Dr. Suradi Tahmir, M.Si mengungkapkan ujian prelium merupakan tahapan dasar pada program doktor sebelum melangkah pada tahap selanjutnya yakni ujian lisan dan pengajuan judul disertasi. (*)


*Azhar Fadhil
128 Mahasiswa Doktor Ujian Prelium di PPs UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.