Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dua Profesor UNM Bersaudara Dikukuhkan Bersamaan

Suasana Rapat Senat Luar Biasa pengukuhan dua Guru Besar UNM, Ruang Teater UNM Menara Pinisi, Senin (9/9)
(Sofyan - Profesi UNM)
PROFESI-UNM.COM - Rasa haru dan bangga tampak jelas di raut wajah Prof. Dr. H. Ismail Tolla, M. Pd dan Prof. Dr. Ahmad Tolla, M. Pd. Soalnya, dua lelaki yang sekandung ini secara bersama-sama pada Senin (9/9), bertempat di lantai 3, Ruang Teater UNM, Gedung Menara Pinisi UNM dikukuhkan sebagai guru besar di bidang masing-masing.

Ahmad Tolla yang juga merupakan Kepala Progran Studi Bahasa Indonesia Pascasarjana UNM disematkan sebagai guru besar pada bidang pendidikan bahasa, dan adiknya Ismaik Tolla, yang berstatus sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan itu didaulat sebagai guru besar pada bidang administrasi pendidikan.

Pengukuhan dua lelaki asal Mamuju itu berlangsung meriah. Tampak ruang teater yang berkapasitas 400 kursi lebih, sesak oleh para sivitas akademika yang ingin menyaksikan pengukuhan dua profesor ini. Pada pengukuhan tersebut dihadiri juga oleh para pejabat UNM dan guru besar. Tak ketinggalan juga sanak keluarga yang menemani hingga pengukuhan selesai.

Rektor UNM, Arismundar berharap, dengan dikukuhkannya dua profesor ahli di UNM ini, mampu menjadi patron dalam mengembangkan iklim akademik yang lebih baik lagi untuk institusi yang sudah  berumur 52 tahun ini. "Semoga para profesor ini bisa lebih mentransformasikan lagi ilmunya kepada sivitas akademika secara maksimal. Dan juga menjalankan tugas dan kewajiban profesornya dengan baik," ungkap Aris yang merupakan guru besar FIP.

 Pada pengukuhannya, kedua profesor bersaudara ini menyampaikan pidato ilmiahnya di depan sivitas akademika. Ismail Tolla, dengam judul pidato "Refleksi Administrasi dan Manajemen Pendidikan dalam Perspektif Otonomi Daerah", sedangkan pidato Achmad Tolla, berjudul "Tanamkan Bahasa Berkarakter ke Dalam Diri Anak-anak Bangsa Kita Melalui Pemerolehan dan Pembelajaran Bahasa".


*Reporter: Nur Laela
Dua Profesor UNM Bersaudara Dikukuhkan Bersamaan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 00.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.