Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

39 Peserta PPG PGSD Gagal UKG

Program Profesi Guru - Profesi Online
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 39 pesera  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang merupakan lanjutan program dari Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan. Terluar, Tertinggal  (SM3T) gagal dalam  ujian Kompetensi Guru (UKG).

Ujian yang dilaksanakan 24 Agustus yang lalu sebenarnya hanya meluluskan seorang saja dari sebanyak 51 peserta namun melihat hal tersebut akhirnya panitia melaksanakan ujian susulan 27 Agustus.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Sofyan Salam  menegaskan, untuk membicarakan tentang hasil UKG tersebut Sofyan Salam diundang untuk menghadiri pertemuan di Jakarta, 5-6 September.

Sofyan Salam mengungkapkan  meskipun telah dilaksanakan ujian susulan namun hasil kelulusan masih sangat mengecewakan. “Sebenarnya saya sangat malu, dengan hasil yang seperti ini,” ungkapnya.

Camat Asrama PGSD FIP UNM Hamzah Rahim menjelaskan, sekiranya ketidaklulusan 39 peserta tersebut harusnya tidak lepas dari pantauan dari panitia P3G dikarenakan selama ini peserta tidak pernah diberikan pelatihan-pelatihan untuk UKG.

“Ketidaklulusan tersebut harusnya bukan hanya kekecewaan dari birokrasi, kami juga kecewa, dan selama ini kami memang tidak pernah mendapatkan pelatihan UKG,” jelasnya. (*)


*Sulastri Khaer
39 Peserta PPG PGSD Gagal UKG Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.