Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PMB FSD, LK Tidak Jadi Panitia


Kunjungan Rektor UNM ke FSD saat memantau Tes Potensi Akademik bagi peserta PMBM UNM
PROFESI-UNM.COM - Fakultas Seni dan Desain (FSD) menetapkan para dosen sebagai panitia dalam pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Senin, 2 September 2013 di Fakultas Seni dan Desain.

Pembantu Dekan FSD, Andi Ihsan mengatakan bahwa pada tahun ini kepanitiaan akan tetap dipegang oleh pihak dosen namun bukan berarti pihak Lembaga Kemahasiswaan  (LK) tidak diperkenankan untuk terlibat. “Panitia nantinya adalah para dosen namun LK tetap akan diberi ruang,” lanjutnya.

Andi Ihsan mengungkapkan alasan tidak memberikan kepanitiaan seutuhnya terhadap LK dikarenakan untuk menghindari adanya perpeloncoan atau sejenisnya seperti yang kerap terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan Andi Ihsan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya para senior kerap mencukur rambut mahasiswa baru (Maba) di depan maba yang lain jika dianggap melanggar aturan atau bahkan mempermalukan mereka dan hal inilah yang kami tidak inginkan karena nantinya sikap tersebut akan membekas didalam benak maba bahwa hal inilah yang pantas dilakukan oleh senior dan nantinya gaya PMB tersebut akan membudaya.

 “Kami belum memberikan kepercayaan kepada LK, ketakutan kami masih sama yakni adanya perpeloncoan,” lanjutnya.

Diakhir Andi Ihsan menegaskan namun nantinya setiap LK juga akan diberi waktu untuk memperkenalkan lembaga masing-masing sehingga para mahasiswa baru (Maba) mampu mengenal lembaga mereka dan sebagai akses agar Maba mampu memperoleh sedikit gambaran tentang FSD. (*)

*Sulastri Khaer
PMB FSD, LK Tidak Jadi Panitia Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.