Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Seminar Kelurahan Tuwung KKN-PPL UNM Angkatan VII

Mahasiswa KKN-PPL Angkatan VII berdiskusi
di Aula Kantor Kelurahan Tuwung, Barru (4/7)
PROFESI-UNM.COM - Forum diskusi mewarnai seminar Kelurahan Mahasiswa KKN-PPL Angkatan VII Universitas Negeri Makassar yang berlangsung di aula kantor kelurahan Tuwung, Kecamatan barru, kabupaten Barru (4/7). Kegiatan yang dihadiri oleh kepala kelurahan, kepala lingkungan, tokoh masyarakat serta 37 Mahasiswa KKN-PPL ini bertujuan untuk membahas program kerja yang akan dilakukan selama tiga bulan kedepan.

Program kerja yang ditawarkan Mahasiswa merupakan kaloborasi dari program kerja yang ditawarkan oleh ketiga posko yang ada di kelurahan ini, yang tediri dari posko KKN-PPL SMAN 2 Barru, Posko KKN-PPL SMPN 2 Barru, dan Posko KKN-PPL Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

“Kami disini terdiri dari tiga posko. Namun Kami mempunyai program kerja bersama yaitu program kerja kelurahan yang akan mengikutsertakan semua anggota dari ketiga posko yang ada di kelurahan tuwung ini.” Tutur Asham salah satu koordinator posko KKN-PPL di Kelurahan Tuwung.

Masih menurut Asham, Ia menjelaskan bahwa selain program kerja kelurahan yang mereka tawarkan, masing-masing posko juga mempunyai program kerja tersendiri. Baik itu program kerja pengabdian masyarakat ataupun pegabdian kepada sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala Kurahan tuwung menyampaikan bahwa pihak pemerintah setempat tidak mengharapkan program kerja yang berlebihan. Pihaknya hanya menekankan agar Mahasiswa dapat menawarkan program kerja yang nampak dan bersentuhan langsung dengan Masyarakat. Ia menambahkan, dalam menyambut bulan suci ramadhan ini diharapkan Mahasiswa  dapat mengambil peran dalam kegiatan keagamaan. Bukan hanya itu, dirinya pun berharap dalam kegiatan hari kemerdekaan yang akan berlangsung di bulan Agustus nanti, Pihak mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Diskusi pembahasan program kerja yang berlangsung selama 3 jam ini menghasilkan beberapa program kerja baik fisik dan non fisik. Program kerja fisik yang dibahas dalam diskusi ini meliputi kegiatan pembersihan yang akan diadakan di Masjid, sekitar pasar dan di lokasi penguburan umum yang ada di Kelurahan Tuwung. Selain itu juga dibahas tentang pembangunan batas kelurahan yang akan dibantu oleh pihak pemerintah kelurahan.

Sedangkan untuk program kerja non fisik, Mahasiswa menawarkan untuk mengadakan bimbingan belajar kepada siswa-siswi yang ada di Kelurahan Tuwung. Bukan hanya itu, para peserta seminar juga membahas tentang berbagai jenis perlombaan yang akan diadakan oleh Mahasiswa KKN-PPL ini. Baik itu lomba antar anak sekolah dan lomba kebersihan antar lingkungan.

Mahasiswa KKN-PPL UNM AngkatanVII ini pada akhir pekan lalu diterima di Ruang Colli Pujie, yang disambut langsung oleh Bupati Barru Andi Idris Syukur. Sebelum melaksanakan seminar kelurahan ini, Mahasiswa KKN-PPL telah melakukan survey di kelurahan penempatan mereka masing-masing. (*)


*Reporter: Ary Utary Nur


Seminar Kelurahan Tuwung KKN-PPL UNM Angkatan VII Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.