Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hiswara Berbagi Pengalaman Penerapan SOP

(int)
PROFESI-UNM.COM - Setiap instansi pemerintah memiliki Standar Operasional  Prosedur (SOP) yang menjadikan asal mula Inspektorat III bidang Pendidikan tinggi  berbagi pengalaman. Dimana dalam workshop Penyusunan SOP hari ini Hiswara selaku narasumber berbagi pengalaman selama mengaudit.

SOP yang selama ini telah disusun ternyata lebih banyak kepada permasalahan formalitas. Salah satu daftar di dalam pelaksanaan anggaran yang kita siapkan adalah pedoman operasional standar dan hampir dari sebagian besar yang telah diaudit banyak yang belum  memiliki SOP. “SOP harus digunakan dalam setiap kegiatan yang berimplikasi  terhadap keuangan Negara” ungkap Hiswara.

Pria  asal Jakarta ini mengatakan, oleh karena itu kami mendorong  semua faktor dalam pelaksanaan anggaran harus menyusun SOP. Begitu banyak permasalahan yang terjadi diperguruan tinggi hanya karena ada beberapa variabel yang menjadi resiko dilingkungan UNM. “setiap pelakasanaan anggaran harus menyusun SOP, sehingga memperbaiki tata keuangan Negara” tandasnya.

Menyambut hal ini Rektor UNM, Aris Munandar hanya dapat menucapkan terima kasih yang telah datang menyempatkan diri menjadi narasumber.  kehadiran bapak-bapak inspekrorat jenderal pendidikan tinggi  bukan semata-mata  memberikan ilmunya, tapi juga memberi sport bagi pihak UNM. “terima kasih atas kehadiran bapak yang telah datang jauh-jauh, untuk memberikan pengetahuan mengenai SOP juga memberi spor kepada kami” katanya. (*)


*Reporter: Nur Laela


Hiswara Berbagi Pengalaman Penerapan SOP Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.