Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mengapa pilih UNM?

(doc)
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) adalah Universitas yang terkenal sebagai pencetak guru-guru berbakat karena universitas ini menyediakan 9 fakultas dengan dasar kependidikan seperti Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakutas Ekonomi (FE), Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Setelah menamatkan pendidikan 9 tahun maka langkah selanjutnya adalah memasuki dunia kampus. Banyak hal yang berubah dan berbeda antara kehidupan sekolah dan kehidupan kampus, pasalnya menjadi seorang mahasiswa segala bentuk kehidupan ini menuntut agar kiranya kita menjadi seorang yang mandiri.

Sebelum memilih perguruan tinggi atau universitas yang sesuai dengan diri kita maka sebelumnya, calon mahasiswa baru terlebih dahulu memerhatikan beberapa hal berikut yaitu mengukur kemampuan akademiknya, menentukan program studi apa yang diminatinya, menentukan jenis program studi yang diinginkannya, dan mencari informasi mengenai perguruan tinggi mana yang menyelenggarakan program studi yang diminatinya tersebut.

Selain hal-hal sederhana tersebut akan lebih baik pula jika mulai sekarang calon mahasiswa tersebut mulai memikirkan jalan hidupnya setelah kuliah seperti halnya cita-cita dan memerhatikan keahlian apa yang diperlukan bila seorang mahasiswa memilih cita-cita tertentu.

Setelah menentukan arah dan langkah perguruan tinggi atau universitas yang diinginkan maka langkah selanjutnya adalah mencari informasi lebih banyak lagi mengenai perguruan tinggi atau universitas tersebut, seperti bertanya kepada orang tua, teman ataupun guru.

Bahkan saat ini pun bertanya kepada internet adalah jalan yang bijak karena informasi apapun mampu didapatkan di beberapa alamat website. Selain itu calon mahasiswa baru tersebut juga perlu mengecek mengenai kelegalan perguruan tinggi atau universitas, penjelasan hal-hal tersebut mampu di dapatkan di www.pdpt.dikti.go.id atau www.evaluasi.dikti.go.id. Sementara itu, jika ingin tau tentang status akreditasi mampu dilihat di  www.ban-pt.kemdiknas.go.id.

Setelah mendapatkan jawaban-jawaban dari pertanyaan tersebut dan berencana memilih program keguruan maka akan lebih baik untuk segera memilih UNM karena secara legalitas dan kelayakan UNM memiliki status akreditasi B secara insitusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). (*)


*Sulastri Khaer

Mengapa pilih UNM? Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.