Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Format PMB Tak Jelas

(int)
PROFESI-UNM.COM - Meskipun pelaksanaan prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang rencananya dilaksanakan akhir Agustus sudah semakin dekat namun konsep pelaksanaannya hingga kini belum juga jelas. Alasan anggaran menjadi dalih dibalik ketidakjelasan tersebut.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengungkapkan bahwa pembicaraan selama ini belum mendapakan jawaban mengenai konsep PMB, saat ini UNM sedang berbenah dalam menerapkan UKT, dan artinya semua anggaran yang akan digunakan ketika PMB Universitas maupun PMB Fakultas akan dikalkulasikan di dalam UKT.

 “Kami belum mampu menentukan konsep dikarenakan rincian anggaran belum juga rampung,” ungkapnya.

Ketidakjelasan format PMB juga dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Jufri menjelaskan bahwa kalkulasi dana memang menjadi salah-satu kendala dalam menentukan konsep PMB, namun Jufri menyarankan agar sekiranya PMB nantinya tidak dilaksanakan di luar UNM karena anggaran ynag digunakan akan semakin tinggi.

“Sebaiknya PMB tahun ini diadakan di UNM sendiri, ini berdampak baik untuk meminimalkan anggaran,” jelasnya.

Jufri menambahkan pembicaraan terhadap Kepala BAAK juga pernah dilakukan mengenai tempat pelaksanaan PMB yang rencananya akan dilaksanakan di gedung sayap Pinisi. “Gedung sayap Pinisi mampu menjadi solusi tempat diadakannya PMB karena ruangannya yang luas,” tutupnya.

*Sulastri Khaer
Format PMB Tak Jelas Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.