Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Lomba Anak Islami Kopma Pahamkan Agama Sejak Dini

Buka Puasa Kopma Bersama Anak Panti di Hotel Lamacca.
(Bayo - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dalam mengisi program kerja Ramadan, Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi mahasiswa (Kopma) UNM menyelenggarakan Lomba Anak Islami di Ballroom Hotel Lamaccca, Selasa (8/7).

Sebanyak lima panti asuhan dan satu Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) berpartisipasi menyertakan anak-anak binaannya dalam lomba yang dihelat sejak pagi hingga Sore menjelang buka puasa ini.

Beberapa Lomba tersebut di antaranya, lomba lari "malaikat", lomba menyusun huruf hijaiyah dan lomba mewarnai. Kegiatan dengan tema Berbagi dan Terseyum Bersama Kopma Almamater UNM ini juga sekaligus dirangkaikan dengan acara buka puasa.

Menurut Ketua Umum UKM Kopma, Nur Afni, lomba ini bertujuan untuk melatih cara berfikir anak dan secara tidak langsung menanamkan nilai-nilai islami. "Lomba ini diharapkan bisa menjadikan anak-anak lebih terampil dalam berkreasi secara islami," ungkapnya.

Nur Afni menambahkan, walaupun lomba ini diadakan Ramadan tidak menjadikan puasa anak-anak yang mengikuti lomba ini tidak bersemangat. "Ternyata mereka sangat bersemangat dan mampu menyelesaikan semua lomba dengan baik," harapnya.

*Reporter : Rachmad Wajo 
Lomba Anak Islami Kopma Pahamkan Agama Sejak Dini Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.