Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa KKN Gelar Festival Anak Sholeh

(int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka bulan suci ramadan, mahasiswa KKN Reguler Angkatan XXIX yang berdomisili di Desa Lawallu menghelat Festival Anak Sholeh, pada Senin (23/7), yang bertempat di Mesjid Miftahul Jannah Dolajange, Dusun Tanrabalana.

Festival yang berlangsung meriah tersebut memperlombakan antara lain, lomba adzan yang diikuti sebanyak 5 peserta, peragaan busana muslim sebanyak 18 peserta, dan da'i cilik sebanyak 3 peserta. Semua perlombaan tersebut diikuti oleh para santriawan dan santriwati dari Desa Lawallu.

Dini Fadillah selaku Ketua Panitia mengungkapkan kesenangannya atas partisipasi yang ditunjukkan para perserta dalam mengikuti lomba yang sederhana itu.

"Walau awalnya kami sempat pesimis, namun melihat antusias para masyarakat setempat dalam membantu menyukseskan festival ini membuat kami bangga dengan apa kami yang lakukan," ungkap mahasiswa FIK ini.

Menurutnya, dengan digelarnya perlombaan ini para santri dan santriwati serta masyarakat secara umum bisa menjadikan momentum bulan ramadan sebagai akses untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Selain diramaikan para peserta, juga tak ketinggalan para masyarakat setempat yang justru terihat lebih "heboh". Sesekali terlihat para ibu-ibu yang memenuhi mesjid mengarahkan para peserta peragaan busana muslim.

Walau bulan puasa, tapi tak menyurutkan niat dan semangat para peserta mengikuti perlombaan yang dilangsungkan mulai pagi hingga siang hari itu.

"Saya sangat senang karena ada aktivitas di saat bulan puasa ini walaupun saya puasa," ungkap Ibrahim yang disematkan sebagai juara pertama lomba adzan, yang juga berstatus sebagai siswa SLTP setempat.

Raswadi, selaku juri dalam perlombaan tersebut mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, dengan terlaksananya acaranya ini dapat membantu dan meningkatkan kadar keimanan masyarakat di Desa Lawallu.

"Semoga dengan perlombaan yang bersifat kerohaniaan ini bisa menjadikan masyarakat disini menjalani bulan suci ramadan ini dengan baik," katanya. (*)


*A. Sri Mardiyanti Syam
Mahasiswa KKN Gelar Festival Anak Sholeh Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 14.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.