Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PMB, Heri Tahir Berencana Terapkan Format Matrikulasi

PROFESI-UNM.COM - Dibalik ketidakjelasan konsep PMB nantinya, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengungkapkan obsesi besarnya mengenai konsep yang selama ini diinginkan olehnya.

Heri Tahir melanjutkan skema Format Matrikulasi ini adalah UNM akan menyediakan waktu dua bulan sebelum memasuki awal semester untuk melakukan kegiatan kemahasiswaan. Nantinya panitia pelaksana akan membentuk kelas yang terdiri dari beberapa Mahasiswa Baru tanpa menggolongkan perfakultas.

“Jadi kemungkinan besar setiap kelas nantinya akan ditempati oleh mahasiswa yang berbeda fakultas,” terangnya.

Setelah kelas-kelas tersebut terbentuk maka setiap hari Senin-Jumat akan diadakan kuliah umum materi-materi dasar seperti Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, atau Bahasa. Kemudian pada hari Sabtu dan Ahad akan dilaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yaitu seluruh UKM seperti LPPM Profesi, LPM Penalaran, UKM Pramuka, dan yang lain akan diberikan kesempatan untuk melakukan pelatihan terhadap MABA yang telah memilih kegiatan ekstrakurikuler yang diinginkan. “Jika mereka memilih jurnalistik maka LPPM Profesi akan mewadahinya,” jelasnya.

Diakhir Heri Tahir mengungkapkan kegiatan dua bulan tersebut mampu menumbuhkan hubungan emosional diantara Maba tanpa melihat perbedaan fakultas diantara mereka, sehingga konflik antar fakultas mampu diatasi selain itu pengenalan kampus secara ideal mampu terlaksana.

 “Betapa senangnya mampu melihat kegiatan-kegiatan tersebut terlaksana, nantinya hubungan emosional akan terasa antar fakultas,” tutupnya.

“Sejak awal tahun saya sudah memimpikan Format Matrikulasi mampu diterapkan pada PMB tahun ini, namun mungkin idealnya dilaksanakan nanti tahun depan,” ungkapnya.




*Sulastri Khaer

PMB, Heri Tahir Berencana Terapkan Format Matrikulasi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.