Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Wamendikbud Musliar Kasim Bakal Meriahkan Seminar Pendidikan FIP

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar
Kasim. Ia rencananya akan hadir dalam seminar yang
digelar oleh Himatep. (int)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk kali pertama bakal mengadakan seminar tingkat nasional. Seminar yang akan berlangsung tanggal  9 Mei 2013 di Aula Pasca Sarjana UNM Lantai 5 ini akan membahas fenomena Kurikulum 2013, Peluang atau Tantangan?

Tak tanggung-tanggung, seminar ini bakal menghadirkan wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim sebagai salah satu pematerinya. Tak hanya itu, pemateri bertaraf nasional lain pun bakal turut menghadiri acara nasional ini, diantaranya Tim Perumus Kurikulum 2013, Prof. Dr. Ana Suhaena Suparno, dan Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M.Si.

Zulkifli Sahari, selaku ketua panitia mengatakan, alasan Kurikulum 2013 dijadikan sebagai pembahasan dalam seminar kali ini, dikarenakan kurikulum 2013 masih jadi topik hangat di kalangan publik praktisi pendidikan. Di sisi lain, penyelenggara seminar juga  merupakan mahasiswa yang bergelut dalam bidang Teknologi Pendidikan yang juga berfokus pada pengembangan kurikulum. “Berhubung kami juga dari Jurusan Kurikulum Teknologi Pendidikan, dan kurikulum 2013 juga masih menghangat di masyarakat, pantas atau tidaknya diaplikasikan di jenjang pendidikan,” terang mahasiswa angkatan 2011 ini.

Lanjutnya lagi, hingga saat ini tercatat 539 mahasiwa dari berbagai universitas di Indonesia yang akan  mengikuti seminar tersebut. Namun, panitia kembali akan menerima peserta yang masih ingin mengikuti seminar tersebut, pada saat hari pelaksanaannya nanti. Ini dilakukan untuk menghindari pembludakan peserta yang berimbas pada kuota maksimum ruangan. “Jangan sampai melebihi kapasitas maksimum ruangan, mau duduk dimana nantinya,” candanya. (*)


*Reporter: Dian Febriani

Wamendikbud Musliar Kasim Bakal Meriahkan Seminar Pendidikan FIP Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.