Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Nasir Mangngasing Alumni Doktor ke 178 PPs UNM

Gedung Program Pascasarjana UNM. (int)
PROFESI-UNM.COM - Dosen FISIP Universitas Tadulako Nasir Mangngasing berhasil menjadi alumni doktor ke 178 pada Program Pascasarjana (PPs) UNM, (7/5). Nasir meraih gelar doktor setelah menjalani ujian promosi doktor di Aula PPs UNM. Dirinya mengangkat judul disertasi Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Donggala, Palu Sulawesi Tengah.

Dalam disertasinya, Nasir menyinggung tentang kesenjangan kesejahteraan antara kepala desa dan sekertaris desa di daerah penelitiannya. Dia mengatakan gaji yang diperoleh sekertaris desa sangat jauh berbeda dengan kepala desa. "Pak Desa gaji yang diterima hanya Rp300 ribu per triwulan sementara gaji sekertaris desa 2,5juta," ungkap Nasir. Padahal jika ditinjau dari segi fungsional peran kepala desa jauh lebih besar. "Pak Desa dipilih oleh rakyat secara otomatis dia bertanggung jawab ke masyarakat. Sementara sekertaris desa hanya bertanggung jawab ke bupati," jelasnya.

Munculnya kebijakan ADD, diakui Nasir dapat menjadi indikator keberhasilan suatu desa. Menurutnya jika kebijakan ADD dikerjakan dengan baik oleh para aparat desa maka akan mendongkrak tingkat kesejahteraan didesa tersebut.

Sementara itu Direktur PPs UNM Prof Jasruddin, M.Si mengungkapkan Nasir menjadi alumni prodi ilmu administrasi publik yang ke 114. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
Nasir Mangngasing Alumni Doktor ke 178 PPs UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.