Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pinisi

Ilustrasi
PROFESI-UNM.COM - Saya bukanlah sosok yang begitu berani dan mampu berdiri ditengah ganasnya kota Makassar. Meski dengan gagah dan rasa bangga ku alihkan perhatian setiap orang yang lewat di jalan Andi Pangeran Pettarani.

Sejuta persoalan menjadi kenangan selama ku diciptakan di gunung sari baru Makassar. Keterlambatan dengan alasan dana yang tak mencukupi menjadi sarapanku di pagi yang ramai.

Meski sejuta persoalan yang muncul karenaku, namun ku berani untuk berdiri karena ku tahu begitu banyak yang menginginkanku. Tak jarang pula teriakan para demonstran mengguncang dalam tidurku. Seolah ingin membangunkanku secara paksa.

Terkadang ku marah karena ku diperlakukan tak sesuai dengan kodratku, ku hanya pinisi yang baru mencoba untuk berlayar namun ku harus diperhadapkan dengan kondisi yang mengenaskan ketika penikaman terjadi dimalam hari beberapa bulan silam. Dan kembali ku meneteskan air mata dimalam itu ketika kudijadikan arena dalam bentrok antara polisi, masyarakat dan mahasiswa dalam isu kenaikan BBM 21 juni 2013, Mahasiswa, Masyarakat, bahkan Polisi yang seharusnya melindungiku justru sama ganasnya ingin menghancurkanku.

Saya pun terdiam karena begitu banyak yang menyalahkanku, ku dianggap penyebab sehingga gedung plamboyan tak terurus lagi, gedungnya yang mulai rapuh dan taman FIS yang dulunya indah kini tak hijau lagi. Tak jauh beda dengan pemukiman kumuh yang tak perlu jauh melangkah untuk menemukan sampah yang berserakam di mana-mana.

Aku hanyalah pinisi yang mulai berlayar, tapi mengapa deruan ombak begitu keras menerpaku, ku tak ingin tenggelam di tepi harapan para mahasiswa baru. Yang datang dari kampung halaman karena ketertarikannya kepadaku.

Dan aku hanyalah pinisi yang tak ingin mengecawakan mereka. (*)


*Penulis: Adhy - Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FIS UNM


Kirim Tulisan, Berita, Opini, Foto atau Karya Sastra Anda ke email redaksi@profesi-unm.com atau profesi_unm@yahoo.com untuk diterbitkan di rubrik Citizen Journalism Profesi Online. Sertakan juga foto, nama lengkap, jurusan/prodi atau jabatan Anda.

Pinisi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.