Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Siap Buka Tiga Prodi Baru

Rektor UNM, Arismunandar. (int)
PROFESI-UNM.COM - Kabar bahagia bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengenyam pendidikannya di Universitas Negeri Makassar (UNM). Pasalnya, rektor UNM, Arismunandar telah menggadang-gadang bakal membentuk tiga program studi baru di UNM. Ketiga prodi baru tersebut masing-masing diantaranya adalah Statistika, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Mandarin.

Hal tersebut disampaikan oelh Arismunandar dalam sela-sela sambutannya di acara peringatan Hari Lahir ke-24 UKM KSR UNM di gedung Balaikota, Senin (29/4) malam. “Mahasiswa UNM, dari tahun ke tahun akan terus bertambah. Pada saat ini, kita sementara mengusulkan tiga program studi baru lagi, yang memang masih terbatas di Kawasan  Timur Indonesia, yakni Statistika, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Mandarin,” terangnya.

Dalam acara perayaan Harlah tersebut dihadiri pula oleh Ketua harian Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rijal, Forum UKM KSR PMI PT se-kota Makassar, Forum UKM UNM, dan sejumlah Alumni UKM KSR UNM.

Arismunandar menambahkan, pentingnya mempelajari bahasa Arab karena dianggap sebagai salah satu bahasa Internasional Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di samping Bahasa Inggris. Sementara untuk prodi Bahasa Mandarin, melihat potensi Kawasan Cina yang menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi dunia saat ini. “Mudah-mudahan alumni UNM kedepan bisa bersaing, hal ini tentu karena selalu melihat potensi yang ada. (*)


*Reporter: Asran

UNM Siap Buka Tiga Prodi Baru Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 18.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.