Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FSD Promosikan Orangefest Lewat Mural

Salah satu mural Orangefest yang ada di jalan AP. Pettarani. (Aan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Jikalau civitas akademika melintas di salah jalan AP. Pettarani, di sekitar area kampus UNM, maka akan tampak mural berwarna-warni yang menghiasi permukaan tembok pembatas di pinggir-pinggir jalan.

Mural tersebut sebagai salah satu ajang promosi Orangefest, salah satu kegiatan akbar yang bakal digelar oleh mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) di bulan Juni mendatang. Kegiatan yang berlangsung untuk kedua kalinya itu terbilang unik, karena memanfaatkan media-media publikasi kreatif karya anak-anak Seni.

Menurut Ketua Panitia teamwork Orangefest, Reza, cara publikasi dengan media mural adalah cara gratis yang dapat ditempuh di tengah krisisnya anggaran yang dialami kepanitiaan. “Kita mempublikasikan acara Orangefest gratis melalui media mural,” tutur mahasiswa Desain Komunikasi Visual ini. Meskipun kegiatannya masih rentang satu bulan lagi, ia menambahkan, event Orangefest ini juga akan meriah karena menampilkan banyak komunitas yang ada di Makassar. Salah satu rangkaian acaranya pun telah dilaksanakan pada Rabu (29/04) lalu di depan gedung pameran FSD. Meski persiapannya hanya lebih dari dua bulan namun menurut Reza, sekira 75% prosesnya telah dilaksanakan.

Selain di jalan AP Pettarani, promosi melalui mural juga dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya, seperti Jalan Perintis Kemerdekaan. Panitia Orangefest pun melakukan promosi dengan membuat mural-mural di sekitargedung FSD. (*)


*Reporter: Aan Ariska Febriansyah
FSD Promosikan Orangefest Lewat Mural Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 17.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.