Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

BNN Akan Kunjungi UNM

Ketua Bidang Cegah Badan Narkotika Nasional (BNN) Jamal saat memberikan sambutan pada acara seremonia Lomba Karya Tulis Ilmiah MAPHAN UNM, Minggu (31/3) (Kasdar, Profesi)
PROFESI-UNM.ORG - Maraknya penggunaan Narkotika dan Bahan Berbahaya (NARKOBA) saat ini membuat berbagai eleman  kelimpungan, pasalnya pengguna Narkoba sudah tak memandang bulu lagi mulai dari usia Sekolah Dasar (SD) sampai orang-orang yang lebih dewasa. Hal ini meresahkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM). "Saya kira ini sudah sangat serius masalah narkotika di negara kita," kata Heri Tahir saat menyampaikan sambutan pada  acara seremonia karya tulis ilmiah 2013 yang digelar oleh Mahasiswa Peduli  Hiv/Aids dan Napza (MAPHAN) di Gedung Rektorat UNM Lt.3 Kampus Gunung Sari, Minggu (31/3).

Guru Besar Pedidikan Kewarganegaraan ini menambahkan, hampir semua instansi tidak netral. “Di penjara pun dianggap aman, ternyata tidak. Begitu mudahnya mengakses narkotika bahkan ada korban dipengadilan masih sempat saja memakai. Luar biasa sehingga ini bukan hanya tanggungjawab BNN dan Kepolisian tapi tanggungjawab kita semua. Dari segi profesi juga demikian, orang bawah, hakim sampai kepolisian sendiri sudah terlibat dengan narkotika jadi sebuah rekor dan menjadi saksi bahwa hampir semua instansi sudah dirasuki narkotika” serunya.

Pada kesempatan itu Heri mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) ke internal kampus untuk melakukan pemeriksaan. “Tadi sudah bincang-bincang dengan BNN bahwa secepatnya akan mengadakan Memorandiun Of Understanding (MOU) untuk BNN bagaimana bisa masuk kampus jadi melakukan sosialisasi dan sebagainya,” tuturnya. Heri Tahir juga menyatakan bahwa yang pertama akan diperiksa adalah dirinya sendiri. “Yang pertama harus dites adalah PR III apakah bebas dari Narkotika,” katanya sambil tersenyum.

Ketua Bidang (KABID) Cegah BNN Sulawesi Selatan Jamal mengatakan, pihak BNN siap terjun ke UNM tiga hari kedepan. “Rencana tanggal 3 audiens dengan pihak Rektor UNM, audiensnya itu adalah materi tentang apa yang akan dikerjasamakan kepada pihak UNM yang jelasnya BNN ada program masuk kesitu akan mengadakan pengkaderan,” katanya saat ditemui usai menghadiri acara lomba karya tulis ilmiah MAPHAN UNM.

Heri Tahir juga mengatakan, pihaknya akan mengadakan beberapa tahap seleksi sebelum mengadakan pemeriksaan. “Kita akan mengadakan penyuluhan nanti. Yang akan dibatasi sebanyak 200 orang peserta dan 35 orang yang lolos mendapat sertifikat yang nantinya menjadi perpanjangan tangan dari BNN, kebutuhannya kita akan respon dari belakang,” jelasnya.

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini lima  PT yang diikutkan seperti UNHAS, UMI, UNM, UIN, dan DIPANEGARA.(*)

Reporter : Kasdar Kasau
BNN Akan Kunjungi UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.