Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Tim SAR UNM Selamatkan Siswa Tenggelam

(Jane, Profesi)
Minggu, (10/3/2013) Tim Search And Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) selamatkan seorang siswa SMA yang tenggelam di pantai Tanjung Bayang. Korban diselamatkan oleh tim SAR UNM, setelah beberapa lama berteriak meminta pertolongan. Setelah mendapat pertolongan pertama dari tim SAR UNM, Aji, korban pertama yang diselamatkan  memberikan informasi bahwa masih ada satu korban tenggelam yang lain. mendengar hal ini, tim SAR UNM lalu melanjutkan pencarian.


Menurut keterangan Aji, awalnya dia beserta teman-temannya yang lain berenang di pinggiran pantai Tanjung Bayang. Namun, gelombang laut yang cukup besar terus menyeret Aji dan teman-temannya yang lain ke arah laut. Aji, yang mengaku kurang pandai berenang tidak mampu melawan arus laut sehingga terus terseret ke arah tengah. Saat sedang berupaya kembali ke pinggiran pantai, Aji mengaku masih melihat salah seorang  korban yang lain berenang di belakangnya.

Meldi, salah satu anggota tim SAR UNM menjelaskan bahwa daerah tempat berenang yang dipilih korban dan teman-temannya memang termasuk daerah pantai yang cukup berisiko. Tidak sedikit pengunjung Tanjung Bayang yang pernah tenggelam di daerah tersebut.  "daerah sini memang agak dalam, ditambah lagi gelombang laut hari ini cukup besar, tidak heran, dia terbawa arus", jelas Meldi.  

Sampai saat ini, tim SAR UNM masih berupaya mencari satu korban tenggelam yang lain.

*Yeni Febrianti


Tim SAR UNM Selamatkan Siswa Tenggelam Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.