Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Join QS Stars

UNM raih satu bintang di QS Star yang menilai semua universitas di dunia.
(http://www.topuniversities.com)

PROFESI-UNM.COM - Tahun ini Universitas Negeri Makassar (UNM)  kembali mengikuti Quacquarelli Symonds (QS) Star, lembaga yang meng-update kualitas seluruh universitas yang ada di dunia. Dengan melihat enam poin yang jadi standar layak atau tidaknya sebuah universitas menduduki bintang satu sampai lima. Semakin banyak bintangnya maka semakin bagus pula kualitas universitas tersebut.

Staf bidang informasi dan manajemen Pusat Penjaminan Mutu (PPM) UNM, Firdaus mengatakan terdapat enam standar yang harus dipenuhi agar mendapatkan peringkat yang memuaskan seperti Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty/student ratio, Citations per faculty, International faculty dan International students.

“Suatu kebanggan bagi UNM, karena tahun 2011 UNM bisa menduduki bintang satu padahal itu pertama kalinya UNM ikut QS. Star,” ungkapnya.

Firdaus mengungkapkan, PPM segera akan mengirimkan laporan perihal perkembangan UNM baik dari segi kampus, fasilitas, hingga orang-orang yang terlibat dalam lingkup UNM. Ia juga menambahakan, penilaian dari QS. Star itu sangat selektif karena begerak di kanca internasional. “Ada banyak hal yang dinilai, mulai dari akreditasi hingga fasilitas suatu universitas,” tutup kepala perpustakaan elektro ini. (*)


*Reporter: Dian Febriani
UNM Join QS Stars Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.