Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peserta Seminar Nasional FMIPA Membludak

PADAT. Peserta Seminar Nasional yang di Gelar Pusat Studi Mitigasi Bencana FMIPA
di Aula Pascasarjana Lt.5, Senin (25/3) (Ansarullah - Profesi) 

PROFESI-UNM.COM - Kegiatan Seminar Nasional bertemakan ”Optimasi Penaggulangan Bencana Alam dan Sosial serta Implementasinya di Daerah Sulawesi Selatan”, yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Mitigasi Bencana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Senin (25/3), bertempat di Aula Program Pascasarjana (PPs) gedung AD lantai lima berlangsung lancar dengan jumlah peserta yang melebihi target dari jumlah yang diharapkan panitia pelaksana kegiatan sebelumnya.

Dr. Firdaus Daud selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, sebelumya ia menargetkan peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 400 orang, namun pada saat kegiatan ternyata peserta yang hadir jauh lebih banyak dari yang diharapkan. “ Suatu kesyukuran besar untuk kami panitia, karena awalnya kami menargetkan 400 orang peserta, namun peserta yang hadir mengikuti seminar mencapai 550 orang. Antusias peserta yang besar juga patut di apresiasi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Dr. Salim Segaf Al-Jufri ini, salah satu sebab besarnya antusias peserta dalam mengikuti seminar adalah murahnya kontribusi yang ditawarkan panitia kegiatan dengan fasilitas yang memuaskan. “Cukup dengan biaya Rp. 25 ribu untuk mahasiswa program sarjana, sudah diberikan konsumsi dan juga sertifikat kegiatan. Selain itu tidak dapat dipungkiri turut hadirnya Mensos RI sebagai keynote speaker juga menjadi daya tarik kegiatan seminar,” ujarnya.

Ketua Pusat Studi Mitigasi Bencana FMIPA UNM ini menambahkan, dirinya juga sangat mengapresiasi upaya panitia untuk menyelenggarkan kegiatan utamanya dalam menghadirkan Mensos RI walaupun waktu persiapan kegiatan tergolong singkat. “Kendala panitia dalam kegiatan ini salah satunya kurangnya persiapan dan sulitnya kesempatan untuk menghadirkan Mensos RI, namun karena kerja keras dan keinginan panitia yang begitu besar, akhirnya dapat terlaksana. Ini suatu kesyukuran yang besar,” tambah dosen Jurusan Biologi FMIPA UNM ini.

Sementara itu, Harisman Amin salah seorang peserta seminar mengatakan,alasan dirinya turut berpartisipasi dalam seminar tersebut karena tema yang dibahas cukup menarik. Selain itu penyaji materi yang hadir juga ahli dibidangnya. “Suatu kesempatan langka menghadiri seminar yang salah satu materinya dibawakan oleh Mensos RI, jadi sayang kalau tidak ikut berpartisipasi,” tutur mahasiswa pendidikan geografi eksponen 2011 ini.


*Reporter: Andi Baso Sofyan
Peserta Seminar Nasional FMIPA Membludak Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.