Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Geografi Dominasi Seminar Nasional

(Doc)
PROFESI-UNM.COM - Seminar Nasional yang diselenggarakan Pusat Studi Mitigasi Bencana FMIPA di Aula Pascasarjana Gedung AD lantai 5, Selasa (25/3), mendapatkan banyak antusias dari para civitas akademika UNM. Tercatat, lebih dari 300 peserta yang hadir adalah mahasiswa Jurusan Geografi UNM.

Menurut Ketua Jurusan Geografi, Zakaria Leo, setiap mahasiswa Geografi memang diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Di dalamnya, terdapat kaitan erat materi yang ditransfusikan pembicara dengan mata kuliah mereka. “Ilmu Geografi kan mempelajari Geografi Fisik dan Geografi Sosial. Materi dalam seminar ini sangat terkait dengan Geografi Sosial. Kebetulan hari ini bertema penanggulangan bencana alam dan konflik sosial. Oleh karena itu, diwajibkan bagi mahasiswa Geografi,” ujar Leo.

Zakario Leo menambahkan, melalui kegiatan ini akan diangkat dua nomor soal ujian final bagi mereka yang memprogramkan mata kuliah itu.

Selain mahasiswa jurusan Geografi, hadir pula mahasiswa dari Jurusan Biologi. Sebagian besar dari mereka memprogramkan mata kuliah Pengetahuan Lingkungan, yang juga erat kaitannya dengan materi seminar nasional.

Salah seorang mahasiswa Geografi, Sudi mengungkapkan, mereka diwajibkan oleh dosen mata kuliah, Nasiah Badri yang memiliki jadwal kuliah hari ini dan kebetulan merangkap sebagai pemateri dalam kegiatan ini. “Ini adalah hal yang diwajibkan sebab kami ada penilaian absen kehadiran,” ujarnya. Menurutnya lagi, kegiatan ini memiliki nilai positif yang lebih dalam memperoleh wawasan baru terlebih dilaksanakan dengan mendatangkan Menteri Sosial.(*)


*Reporter: Muh. Ansarullah
Mahasiswa Geografi Dominasi Seminar Nasional Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.