Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dekan FSD : UNM Tidak Beres

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Melihat kondisi UNM sekarang ini yang sedang mengalami fase sulit, dari segala aspek terutama keuangan UNM. Dekan FSD, Karta Jayadi menilai buruk kampus orange saat ini. Ditemui di ruangannya, Senin (25/3), Karta menyatakan keperihatinannya terhadap universitas yang sudah berusia 51 tahun ini.

Banyaknya masalah yang menggerayangi UNM saat ini dinilainya karena para pemimpin universitas tidak mampu mengakomodir ini dengan baik. Yang paling menjadi sorotannya saat ini yakni terkait transparansi anggaran 2012 yang belum jelas hingga saat ini. Sebut saja, honorium para pegawai, DPP, dan anggaran yang lainnya belum juga terbayarkan hingga 2013 di setiap fakultas. “Tidak ada yang baik di UNM sekarang,” tegasnya.

Alumnus Universitas Indosnesia ini juga mengeluhkan tindakan pimpinan yang sering lempar tangungg jawab. “Masa PR III tidak tau aliran dana kemahasiswaan, padahal dia yang harusnya bertanggung jawab,” kesalnya. Hal ini yang membuat ia sering kali mangkir dalam rapat yang semestinya dihadiri oleh pejabat UNM secara menyeluruh. “Saya tidak hadir ketika ada undangan rapat,” ungkapnya.

Prihatin dengan kondisi ini, lanjut Karta, ia berencana akan melakuan pelelangan tanah yang berada di belakang kampus FSD. “Karena UNM bangkrut, maka saya mau iklankan tanah yang dibelakang untuk di jual,” ujarnya. Walau tanah yang sekarang disulap menjadi sawah tersebut diakuinya bukan miliknya pribadi, tetapi ia menganggap hal tersbut bisa saja membantu UNM untuk mendapatkan pundi-pundi keuangan untuk menutupi utang. (*)


*Reporter: Sutrisno Zulkifli

Dekan FSD : UNM Tidak Beres Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.