Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FMIPA Bentuk Job Center


(Int)
PROFESI-UNM.COM - Bagi alumni FMIPA yang bingung untuk mencari kerja, kini tak perlu ragu lagi untuk menentukan pilihannya. FMIPA untuk sementara ini tengah membentuk Job Center, suatu program yang akan membantu alumni untuk terjun ke dunia kerja. “Jadi, sebelum mereka terjun ke dunia kerja, mereka dilatih dalam hal soft skill semisal bertingkah laku, bertata karma, maupun pengasahan potensi akademik melalui tes (TPA),” jelas Dekan FMIPA UNM, Hamzah Upu.

Salah satu program yang sementara berlangsung di Job Center adalah Tes Potensi Akademik (TPA) yang tiap bulan diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Bappenas. Hamzah memaparkan, sudah ada 100 peserta yang tiap bulan mengikuti TPA. Bukan hanya alumni FMIPA, melainkan juga diikuti oleh dosen maupun civitas dari Perguruan Tinggi lain. “Tujuan utama sebenarnya adalah untuk memfasilitasi mereka dengan baik sehingga mampu merangkul beasiswa unggulan untuk S2 maupun S3,” ujar Hamzah Upu.

Sekadar diketahui, tahun lalu sebanyak 60 orang dari FMIPA yang telah berhasil meraih beasiswa tersebut dan tersebar ke PTN terbaik di seluruh Indonesia. “Nanti setelah mereka selesai, bisa saja diangkat sebagai dosen dari masing-masing perguruan tinggi yang memberikan rekomendasi beasiswa,” optimis dosen yang berasal dari Jurusan Matematika ini.

Hamzah Upu menyimpulkan, inti dari Job Center adalah mempersiapkan alumni memasuki dunia kerja. Beliau juga menyampaikan kerja sama yang bakal dijajaki FMIPA ke depannya, seperti saat ini FMIPA yang tengah merintis kerja sama dengan SQ Ary Ginanjar untuk mengarahkan kecerdasan spiritual. (*)


*Reporter: Muh. Ansarullah

FMIPA Bentuk Job Center Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.