Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kerja Sama dengan API, UNM Jadi PTN Kedua

(int)
PROFESI-UNM.COM - Hadirnya Academic Partnership International (API) yang berniat membantu mahasiswa asing untuk kuliah di Indonesia, khususnya di Program Pascasarjana (PPs) UNM memberikan nilai "lebih" tersendiri bagi UNM. Pasalnya, UNM menjadi Perguruan Tinggi kedua di Indonesia setelah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dijajaki kerja sama oleh API.

Duncan McGiligan selaku Chief Executive Office API mengungkapkan, saat ini lembaganya sudah terkoneksi dengan ratusan universitas terkemuka di dunia, sedangkan di Indonesia sendiri baru satu universitas yang diajak bekerja sama, yakni UNJ. "UNM akan menjadi universitas kedua di Indonesia yang kami ajak dalam program ini, " akunya.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan memfasilitasi mahasiswa di wilayah Indonesia Timur yang ingin kuliah di PPs UNM. "Jadi, mahasiswanya ada di Ambon, Papua, Bali, Lombok, tapi dosennya ada di UNM, ke depan kita bisa kembangkan untuk menerima mahasiswa dari berbagai negara," bebernya

Meskipun demikian, mahasiswa yang mengikuti program ini tetap akan diikat oleh peraturan akademik yang ditetapkan UNM, sehingga ijazahnya kelak diterbitkan UNM. "Jumlah tatap mukanya tetap sama, 16 kali pertemuan dan mengikuti prosedur akademik yang ada, " tegas Pembantu Rektor bidang Kerja Sama (PR IV) UNM, Eko Hadisujiono. (*)


*Reporter : A. Ajip Rosyidi
Kerja Sama dengan API, UNM Jadi PTN Kedua Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.