Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Aliansi LK FIP Tuntut Dana Kemahasiswaan

LK FIP UNM Tuntut transparansi dana kemahasiswaan saat menggelar aksi di pelataran kampus, Rabu (6/3)
(foto: Kasdar - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Aliansi yang terbentuk dari seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan aksi unjuk rasa. Aksi yang menuntut kejelasan Dana kemahasiswaan itu berlangsung di halaman pelataran ruang kuliah HL dan HM, kampus Tidung FIP UNM, sebelum akhirnya berlanjut ke gedung rektorat UNM, Rabu (6/3).

Dalam orasinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Harun Rasyid menegaskan bahwa dirinya akan menuntut  dan mendesak pihak birokrasi akan kejelasan dana LK. “Desak bendahara UNM agar segera mentransparansikan dan menyalurkan dana Lembaga Kemahasiswaan!” soraknya.

Ketua Maperwa FIP UNM, Ikhsan, saat di temui di sela-sela aksinya mengatakan, pihaknya bakal menurunkan massa yang lebih banyak jika tuntutan mereka tak kunjung dipenuhi. “Banyak hak-hak kita sebenarnya yang ada di atas tidak sampai ke bawah. Makanya kami akan galang banyak massa!” serunya. Ia menambahkan kalau massa yang dirangkulnya akan bergabung dengan massa dari fakultas lain menuju ke rektorat untuk berdialog langsung dengan Bendahara, rektor, beserta pejabat birokrasi yang bersangkutan.

Melihat aksi tersebut, Pembantu Dekan (PD) III FIP, Muh Faisal yang langsung turun di tengah-tengah gerombolan massa memaklumi aksi yang dilakukan mahasiswa-mahasiswanya. Menurutnya, apa dilakukan mereka itu adalah hal yang wajar. “Mahasiswa melakukan aksi itu wajar-wajar saja. Itu kan untuk memperjelas hak mereka yang tidak terpenuhi,” tuturnya dengan santai. (*)

Reporter : Kasdar Kasau, Nisfi Syahbani

Aliansi LK FIP Tuntut Dana Kemahasiswaan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.