Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Rasio Sulsel pada PDSS Meningkat

PDSS. (int)
PROFESI-UNM.COM - Rasio sekolah yang memasukkan datanya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa ( PDSS) tahun ini mengalami peningkatan 189,79 persen dari tahun sebelumnya (2012, red). Tahun lalu, hanya 272 sekolah yang menyelesaikan administrasinya sedangkan tahun ini naik 516 sekolah. Sementara pada skala nasional partisipasi Sulsel meningkat 178,67 % dari 13.781 SMA se-Indonesia.

Data tersebut diungkapkan Humas UNM, Jalaluddin Mulbar saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (7/2).Ia menyatakan, jumlah itu menunjukkan tingkat keseriusan sekolah untuk terdaftar di PDSS meningkat. “Data ini menunjukkan jumlah lebih baik dari tahun lalu,” kata Jalal.

Lebih lanjut, Dosen jurusan Matematika ini mengatakan, hal itu tidak lepas dari sosialisasi ketiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sulsel, UNM, Unhas dan UIN.

Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini, provinsi Sulawesi Barat masih mengikut di provinsi Sulawesi Selatan. Itu disebabkan provinsi termuda di Indonesia ini belum memiliki PTN.

Kepala Humas UNM, Jalaluddin Mulbar mengatakan, hal itu dimaklumi dan PTN di Sulsel tetap mengundang sekolah dari provinsi tersebut untuk merekomendasikan siswanya. “Satu-satunya provinsi di Indonesia yang belum memiliki PTN adalah Sulbar makanya Sekolah dari provinsi itu masuk di Sulsel,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Khaerul Mustaan/ Muh. Yasir

Rasio Sulsel pada PDSS Meningkat Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 15.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.