Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hari Ini, Input ke PDSS Ditutup

Pangkalan Data Sekolah dan Siswa. (int)
PROFESI-UNM.COM - Ultimatum bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat ingin mengikutkan alumninya tahun ini pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013. Pasalnya, penginputan data sekolah dan siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) hari ini telah mencapai batas akhir pengisiannya, Jumat (8/2).

Baru sekitar 516 sekolah telah menyelesaikan administrasinya. Padahal untuk mendaftar SNMPTN 2013, sekolah dan siswa mesti tercatat dulu di PDSS. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Humas Universitas Negeri Makassar(UNM), Jalaluddin Mulbar. Ia mengatakan jika sampai hari ini masih ada sekolah yang belum memasukkan datanya dipastikan siswa dari sekolah tersebut tidak bakal bisa mengikuti SNMPTN. Malah melihat grafik dari hari sebelumnya yang hanya mengalami peningakatan sekitar seratus sekolah Jalaluddin meragukan setiap sekolah di se-Sulselbar mampu menyelesaikan administrasinya.“Saya rasa masih ada sekolah besok yang belum memasukkan datanya dan dipastikan siswa dari sekolah itu tidak bisa mendaftar SNMPTN,” terangnya.

Tahun ini mamang terdapat perbedaan pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTN. PMDK kini merubah nama menjadi SNMPTN, sementara SNMPTN berganti menjadi Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Untuk itu, untuk mengikuti SNMPTN setiap sekolah mesti merekomandasikan siswanya yang berprestasi pada PTN dan penyeleksian oleh PTN mesti mengacu pada PDSS dengan melihat grafik prestasi siswa di setiap sekolah. (*)


*Reporter: Khaerul Mustaan

Hari Ini, Input ke PDSS Ditutup Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 15.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.