Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PPs UNM Buka Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri

(int)
PROFESI-UNM.COM - Program Pascasarjana (PPs) UNM membuka kesempatan buat mahasiswa program doktor (S3) UNM untuk mendapatkan pengalaman kuliah di luar negeri. Kesempatan tersebut berupa  program sandwich like. Program Sandwich Like memberikan peluang kepada sejumlah calon doktor UNM  untuk kuliah di luar negeri maksimal setahun.

Direktur PPs UNM, Jasruddin mengungkapkan, tahun ini PPs UNM menargetkan minimal dapat memberangkatkan 25 mahasiswa. Jumlah ini, menurutnya, mengacu pada kouta tahun lalu yakni 19 orang. "Kita berharap bila perlu jumlah yang berangkat tahun ini bisa lebih banyak. Olehnya siapapun yang memiliki kualifiaksi bisa segera mendaftar. Karena anggarannya juga besar," ujar Jasruddin.

Guru besar Fisika ini mengungkapkan, yang menggembirakan dari program ini  karena seluruh biaya selama mengikuti program tersebut disubsidi oleh pihak Dikti. Olehnya itu, Jasruddin sangat mengimbau agar seluruh mahasiswa S3 UNM dapat memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya.

Pendaftaran sendiri akan ditutup pada 10 Februari dan tes wawancara akan dilakukan pada 28 februari mendatang. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri diantaranya  memiliki TOEFL minimal 500 atau IELTS 5,5.

Syarat lainnya, mahasiswa juga harus memiliki rencana program kerja yang akan dilakukan selama berada di perguruan tinggi luar negeri yang telah disetujui oleh promotor atau pembimbing, mendapatkan surat rekomendasi dari promotor atau direktur PPs UNM, memiliki surat rekomendasi dari pimpinan PTN bagi dosen instansi negeri. Sementara bagi dosen PTS mengantongi rekomendasi dari koordinator kopertis atas dasar dari PTS pengirim, dan surat penerimaan dari perguruan tinggi luar negeri dengan ilmu yang sejenis. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
PPs UNM Buka Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.