Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

11 Mahasiswa Pendidikan Seni Pamerkan Karyanya

Salah satu karya (seni lukis) yang dipamerkan dalam pameran seni yang digelar oleh 11 mahasiswa Pendidikan Seni, Senin (6/5) di FSD. (Dian F- Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Pendidikan Seni, Fakultas Seni dan Desain (FSD) mengadakan pameran yang berlangsung mulai dari 6 hingga 8 Mei 2013, bertempat di Galeri Seni Rupa. Pameran yang diselenggarakan mahasiswa angkatan 2006, 2008, dan 2009 tersebut, menyajikan hasil karya mereka berupa lukisan, sablon, dan logam.

Terdapat 11 mahasiswa yang memamerkan karyanya. Pameran ini merupakan salah satu program studi khusus pameran yang harus dilalui mahasiswa. Ini teruntuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut, sebelum ke tahap skripsi. ”Pameran ini merupakan salah satu jenjang pendidikan menuju semester akhir,” terang Asrul selaku ketua panitia.

Salah satu karyanya yakni, baju sablon yang bertemakan adventure. Ia mengambil konsep tersebut karena menurutnya ada sense tersendiri dari tema tersebut, mengingat dirinya yang juga merupakan mahasiswa pencinta alam. Namun, terlepas dari identitas tersebut, ia mengatakan ingin mencoba sesuatu yang baru. “Saya hanya ingin melkukan apa yang orang sering lakukan dan belum saya lakukan,” imbuhnya.

Aswan Aswar, mahasiswa yang turut ambil andil dalam pameran tersebut mengatakan, adapun konsep karya yang dipamerkan itu tidak ditentukan dosen yang bersangkutan, mahasiswa dibebaskan mengambil tema apapun. Ia pun berharap pameran yang berlangsung singkat ini mampu menarik perhatian banyak orang dan tentu kelancaran jadi hal utama yang diharapkannnya. “Yah, semoga semuanya lancar,” harap mahasiswa eksponen 2009 ini. (*)


*Reporter: Dian Febriani
11 Mahasiswa Pendidikan Seni Pamerkan Karyanya Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.16 Rating: 5

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.