Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Lembaga “Bertakwa” Usai Dilantik

Para pengurus LKIMB dilantik secara simbolis oleh Pembantu Rektor III UNM, Hery Tahir. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Menjajaki awal kepengurusannya, Lembaga Kajian Ilmiah dan Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) melakukan pelantikan kepengurusan periode 2013-2014 hari ini, Rabu (13/2) di gedung rektorat UNM lantai tiga. Baihaqi selaku ketua Umum terpilih, dalam pelantikan yang dihadiri oleh Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan (PR III), Hery Tahir,  menyampaikan tekadnya untuk melakukan reaktualisasi nilai-nilai dasar ke-LKIMB-an. “Kita semestinya memperjelas basis identitas LKIMB UNM itu seperti apa. Dalam hal ini LKIMB sebagai lembaga kajian ilmiah dan kedua sebagai lembaga yang bertaqwa. Legitimasi yang bertaqwa diberikan oleh universitas itu hanya diberikan kepada kita,” papar mahasiswa jurusan Kimia ini.

Hery Tahir, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus baru LKIMB. “Saya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus lama dan selamat datang kepada pengurus baru,” serunya. Ia juga  berharap dengan segala yang telah dilakukan oleh pengurus lama bisa dipertahankan dan ditingkatkan dengan ide-ide baru oleh pengurus-pengurus yang baru.

“LKIMB merupakan Lembaga kemahasiswaan yang bergerak dibidang dakwah. LIKMB pun seharusnya benar-benar bisa melakukan dakwah yang menamkan pandangan positif di setiap mahasiswa, khususnya UNM,” tutur PR III.

Harapan lebih disampaikan Muhammad Saleh selaku pembina LKIMB. Ia mempertegas perlu adanya peran khusus dari LKIMB. Amanah yang dibebankan dari universitas merupakan amanah yang sangat mulia dengan kedudukan organisasi satu coraknya adalah bertqwa. “Apa yang kita harapkan ini adalah sebagai bentuk ibadah kepada sang pencipta mengingat hakekat kita pun demikian. Kita perlu meluruskan niat, bahwa kita mengemban amanah ini dalam rangka beribadah ke Allah SWT. Begitu kita dilantik sebagai pengurus LKIMB, maka sudah sepantasnya kita siap untuk melakukan kerja-kerja yang ekstra,” tutur pembina sekaligus ketua prodi Bahasa Indonesia tersebut.

Selain itu, Muhammad saleh juga berharap agar lembaga ini mampu mengayomi lembaga-lembaga yang ada ditingkat fakultas maupun universitas. LKIMB harus cermat mengamati fenomena-fenomena yang ada di lembaga-lembaga lainnya. (*)


*Reporter: Muh. Ansarullah
Lembaga “Bertakwa” Usai Dilantik Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.