Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peluang Beasiswa Fullbright Terbuka di UNM

(int)
PROFESI-UNM.COM - Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) kini tengah membuka peluang beasiswa Fulbright yang merupakan program beasiswa Dikti funded fulbright dan beasiswa khusus lainnya. Pihak  American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) menyatakan akan datang ke Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 12 Februari 2013 mendatang. Bermodalkan beasiswa Fulbright mahasiswa tidak perlu melampirkan lagi surat penerimaan (Letter of admission) dari universitas di Amerika untuk menjalani pendidikan disana.

Direktur Eksekutif, Michael E. McCoy menjelaskan, beasiswa Fullbright bertujuan agar mahasiswa mampu membuka peluang sukses yang lebih besar.  “Beasiswa ini menawarkan kesempatan kepada para sarjana untuk melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, melakukan penelitian atau menjadi pengajar tamu di universitas-universitas di Amerika Serikat pada tahun 2014 mendatang,” terangnya.

Dengan adanya beasiswa Fulbright maka kesempatan mencapai negeri “Pman Sam” semakin terbuka lebar, kerja sama ini tentu akan memberikan dampak positif kepada pihak UNM apalagi terhadap mahasiswa yang berpotensi. Sebagai tindak lanjut, Dikti juga memberikan peluang kepada staf pengajar dan administrasi UNM untuk lebih mengenal program-program yang diusung oleh komisi dwi bahasa tersebut.

Michael juga mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak UNM untuk berpartisipasi dalam program Fulbright yang telah mendunia ini. “Harapan terbesar kami, calon yang berpotensi mampu mempersiapkan diri sehingga bisa lolos di seleksi berikutnya” kuncinya.

Menanggapi hal ini Pembantu Rektor IV, Eko Hadisudjiono sangat mendukung adanya langkah Dikti tersebut yang memberikan peluang beasiswa kepada mahasiswa. “Hal ini sangat bagus karena memberikan informasi akan adanya peluang beasiswa,” jelasnya. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer/ Andi Ajip Rosyidi
Peluang Beasiswa Fullbright Terbuka di UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.