Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Bule Acungi Jempol Penampilan Teater UKM Seni

Salah satu penampilan teater seni yang dipentaskan oleh UKM Seni UNM. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Penampilan teater Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNM Seni yang dipentaskan di gedung Program Pascasarjana (PPs) tadi malam, Jumat (1/2) ternyata memberikan kesan menarik di mata seorang wisatawan asing yang ikut menyaksikannya. Pementasan teater yang dimulai sejak pukul 20.30 dan berdurasi sekitar satu jam ini mengilustrasikan tentang hilangnya budaya bangsa Indonesia ditelan oleh perkembangan budaya bangsa asing yang masuk ke Indonesia.

Kegiatan yang digarap oleh kawula muda kreatif ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para penonton yang menyaksikannya  Tak terkecuali seorang penonton dari negara tetangga pun memberikan respon yang positif. "Saya tidak menyangka teater seperti ini bisa menjadi sangat luar biasa," ungkap Wendy Capper, salah seorang penonton yang berasal dari Australia.

Wanita yang berdomisili di Melbourne ini juga membandingkan teater hasil garapan para mahasiswa UNM dengan teater yang pernah ia lihat di daerah domisilinya. "Saya pernah melihat teater yang diperankan anak saya di Sydney, tapi sangat berbeda. Dan saya rasa teater yang disini tenryata jauh lebih bagus," akunya.

Ibu dari empat anak ini juga memuji tingkat kesulitan adegan yang dapat diperankan dengan baik oleh para awak UKM Seni yang diketuai oleh Ilman Indra Ansyari ini. "Saya terkesan melihat adegan slow motion tadi, terlihat sangat sulit namun dapat diperankan dengan cara yang sangat mengesankan," tambahnya. (*)


*Reporter: David Casidi
Bule Acungi Jempol Penampilan Teater UKM Seni Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.