Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Honor 40 Dosen FSD Belum Dibayarkan

Fakultas Seni dan Desain. (David-Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Habis manis sepah dibuang. Peribahasa itulah yang mungkin tepat dialamatkan untuk 40 tenaga pengajar yang ada di Fakultas Seni dan Desain (FSD). Pasalnya, hampir tiga tahun mereka menjadi dosen pembimbing namun sepeser pun honornya belum terbayarkan. Akibatnya, mereka ogah-ogahan untuk membimbing mahasiswanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Program Studi (prodi) Pendidikan Sei Rupa, Yabu. Ia mengaku, mereka tetap berusaha untuk bekerja profesional meskipun honornya belum dibayar. Berulang kali mereka telah mengajukan permintaan honor tersebut kepada pihak universitas, namun hingga saat ini belum ditanggapi. “Syukur-syukur dosen di FSD itu sabar-sabar, biar tidak dibayar tetap sudi jadi pembimbing. Tapi ada juga satu-dua dosen yang tidak terima hal itu,” keluhnya.

Serupa, salah satu dosen pembimbing prodi Pendidikan Seni Rupa, Dian Cahyadi juga mengalami hal yang sama. Ia sudah lama menanti-nanti honor yang dijanjikan oleh prodi tersebut. Akan tetapi, ia mengaku, tidak bisa lantas menyalahkan pihak prodinya, karena pada dasarnya mereka pun menunggu dana yang dicairkan oleh pihak fakultas maupun universitas. “Kita juga tidak mungkin melakukan demonstrasi seperti mahasiswa ke universitas. Apalagi kita ini sebagai kaum intelektual, maka menuntutnya pun harus secara elegan. Kalau seandainya mau dipermasalahkan, ya dari dulu kita sudah lapor saja ke polisi. Itu kan lebih elegan,” tegasnya. (*)


*Reporter: Samti Binti Talip

Honor 40 Dosen FSD Belum Dibayarkan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.