Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dekan FIP Pelihara Ayam (di) Kampus

Ayam-ayam yang berkeliaran di kantin ketika mahasiswa bersantap siang. (Sofyan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Jika Anda bertandang ke salah satu kampus UNM yang ada di sektor Tidung, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), maka bukan pemandangan yang asing lagi menyaksikan beberapa ekor ayam berkeliaran di dalam area kampus tersebut. Bahkan, satu-dua diantaranya berkeliaran lalu-lalang di kantin mahasiswa. Ayam-ayam tersebut, menurut pengakuan sebagian besar mahasiswa, dipelihara oleh Dekan FIP, Ismail Tolla.

Hal tersebut dibenarkan oleh para pemilik kantin yang sering menjadi bulan-bulanan ayam tersebut. Salah satu pemilik kantin, Nina (samaran) merasa resah dengan ayam-ayam yang dipelihara oleh dekan. Pasalnya, ayam-ayam itu terus saja berkeliaran di sekitar kantin dan mengganggu mahasiswa-mahasiswa yang ingin bersantap siang disana. "Apalagi kotorannya juga bisa ada dimana-mana. Biasanya juga naik-naik ke atas meja dan merusak beberapa peralatan makan," keluhnya.

Akan tetapi, Ismail Tolla justru membantah jika ayam-ayam yang dipeliharanya itu merusak pemandangan sekitar. Ia beralasan, ayam tersebut bisa untuk membangun lingkungan yang cinta terhadap makhluk lain di sekitarnya. Dirinya juga menginginkan lingkungan yang tidak hanya ada manusia saja, tapi harus juga ada makhluk lain. “Hewan dan tumbuhan yang ada di sekitar kita itu memberikan rangsangan-rangsangan yang memiliki nilai positif bagi diri individu,” dalihnya.

Untuk masalah kebersihan dan pemandangan lingkungan sekitar, menurut Ismail, harus kembali pada diri sendiri bagaimana mengaturnya. "Ayam-ayam itu kan bisa diusir biar tidak menggangu,” jawabnya enteng. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan

Dekan FIP Pelihara Ayam (di) Kampus Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.52 Rating: 5

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.