Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Akan Kirim Dua Delegasinya Di Ajang Festamasio VI

FESTAMASIO VI SURABAYA 8-14 FEBRUARI 2013

PROFESI-UNM.COM - Dua Lembaga Kemahasiswaan (LK) kembali mengharumkan nama Universitas Negeri Makassar (UNM) di kancah nasional dengan mengikuti Festival Teater Mahasiswa (Festamasio) VI yang akan dilaksanakan 8 hingga 14 februari di Istitut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) mendatang.

Teater Titik Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM dan Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (BKM FBS) Bengkel Sastra (Bestra) berhasil lolos seleksi naskah diajang yang dilaksanakan dua tahun sekali ini.

Ketua umum UKM Seni, Ilman Indra Ansyari mengungkapkan, Teater Titik Dua yang merupakan salah satu divisinya ini berhasil menjadi peserta bersama dengan Bestra dan 18 komunitas teater lainnya. “Dari 38 komunitas teater di Indonesia, hanya 20 yang dinyatakan sebagai peserta penyaji yang akan pentas di Festamasio 6,” paparnya.

Komunitas teater dari Makassar menurut Ilman yang lolos hanya tiga komunitas, satu dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan dua perwakilan dari UNM. “Selain kami dan Bestra, Teater Kampus Unhas nantinya akan bersaing bersama kami untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Kepala suku Bengkel Sastra, Fitriansal mengatakan mereka sudah siap untuk menampilkan yang terbaik demi UNM. ““Dari sekian banyak peserta, bengkel sastra lulus kurasi, kemudian naskah dari Bestra juga masuk di 20 besar naskah terbaik,” akunya. (*)


*Reporter: Oki Dwi Ramadian / Muhammad Yasir
UNM Akan Kirim Dua Delegasinya Di Ajang Festamasio VI Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.