Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Rp1,2 Juta untuk Karya Seni Logam

Seorang mahasiswa tampak serius mengamati salah
satu karya seni lukis yang dipajang. (Irwan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kegiatan Imajinasi Perupa 2013 oleh mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM yang direncanakan berlangsung selama dua hari, mengalami perubahan jadwal kegiatan oleh panitia. Kegiatan tersebut direncanakan akan berakhir hingga Jum’at (1/2) mendatang.

Ketua panitia pameran, Fandi menuturkan, perpanjangan pagelaran pameran dilaksanakan karena melihat tingginya antusiasme dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal kampus, dalam meramaikan kegiatan ini. Pengunjungnya sendiri pun dipastikan akan terus bertambah. “Semenjak pembukaan itu, pengunjung pameran sudah sangat ramai. Tidak hanya dari mahasiswa UNM, melainkan mahasiswa luar dan kalangan masyarakat juga banyak yang datang,” tutur Fandi.

Selain itu, menurut Fandi, beberapa karya dari mahasiswa yang dipamerkan dalam acara tersebut bakal diboyong pulang oleh pengunjung. Pasalnya, ada pengunjung yang menawar harga tinggi untuk karya logam yang dipamerkan. "Kemarin ada masyarakat yang menawar karya logam senilai Rp1,2 juta. Tapi, untuk saat ini, kita masih menunggu hingga penilaian dari dosen usai baru bisa dibeli oleh si penawar itu,” bebernya.

Dekan Fakultas Seni Dan Desain (FSD), Karta Jayadi mengungkapkan, karya-karya studi khusus yang ditampilkan mahasiswa ini merupakan hasil perenungan imajinasi estetik berlandaskan pada pengalaman hidup dan pengalaman berkesenian yang tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. “Hal ini merupakan salah satu upaya nyata untuk membangun kesenian melalui jalur akademik sehingga harus di apresiasi,” pujinya. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan 
Rp1,2 Juta untuk Karya Seni Logam Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.