Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pengunjung Luar Ramaikan Pameran Perupa 2013

 
Mahasiswa sedang mengamati lukisan-lukisan hasil karya perupa Pendidikan Seni Rupa. (Irwan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pameran Imajinasi perupa 2013 yang diselenggarakan mahasiswa pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, di galeri Colli Pakue, Rabu (30/1) menghasilkan lebih dari 150 karya seni rupa. Kegiatan yan dihadiri oleh kalangan seniman Makassar, mahasiswa Unismuh, mahasiswa STMIK Dipanegara dan berbagai kalangan masyarakat Makassar. “Pameran ini merupakan salah satu mata kuliah studi khusus dan pameran yang ada di seni rupa yang harus digelar sebelum menyelesaikan studi di UNM,” tutur Fandi selaku ketua panitia.

Lanjutnya, ia menyatakan kegiatan tersebut menampilkan tiga kategori seni rupa, diantaranya logam, lukis dan fotografi. “Setiap mahasiswa memilih salah satu bidang yang dikuasainya, baik itu logam, lukis dan fotografi,” terang Fandi.

Jumlah mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah yang juga sekaligus berkewajiban untuk berpartisipasi menampilkan karya-karyanya sebanyak 26 orang. “Angkatan 2007 sebanyak satu orang, 2008 itu empat orang dan selebihnya angkatan 2009,” tambah mahasiswa eksponen 2008 ini.

Muh Rafi selaku Dosen pendamping mata kuliah studi khusus dan pameran ini menerangkan bahwa kesenian ini dipandang sebagai bagian yang berintegrasi secara fungsional, kejiwaan, dan kebudayaan yang didukung oleh masyarakat tertentu. “Semoga hasil karya seni rupa ini tidak menjadi momen yang pertama dan terakhir, tetapi dapat terus berkarya melakukan kegiatan yang sama walaupun di tempat yang berbeda,” harapnya. (*)


*Reporter: Irwan Sukardi

Pengunjung Luar Ramaikan Pameran Perupa 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.