Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Tahun Ini, Anggaran Kemahasiswaan Meningkat

Draff anggaran kemahasiswaan UNM.
(Khaerul-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Anggaran kemahasiswaan tahun ini mengalami peningkatan sekitar 9,5 persen dari jumlah anggaran tahun lalu. Hal itu diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Heri Tahir saat memimpin rapat pembahasan dana kemahasiswaan tingkat universitas, Selasa (7/8).

Jika sebelumnya total anggaran persemester tahun lalu untuk LK tingkat universitas berkisar Rp357 Juta, tahun ini mencapai Rp405 Juta semester ganjil ini. Sedangkan anggaran kemahasiswaan untuk seluruh fakultas mencapai Rp946 Juta.

Jumlah itu diperoleh dari total Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) UNM semester ganjil 2014/2015 sebesar Rp27,035 Miliar. 70 persen anggaran tersebut diperuntukkan bagi sembilan fakultas, dan 30 persen untuk universitas. Persentase 5 persen dari anggaran universitas itulah untuk anggaran LK tingkat universitas, seperti BEM, Maperwa, dan 12 UKM sehingga masing-masing LK mendapat dana persemester dengan kisaran Rp28 juta.

Namun anggaran tersebut hanya bisa digunakan untuk kegiatan saja. Kegiatan yang diikuti oleh pengurus LK di luar provinsi juga terhitung mempergunakan anggaran tersebut. "Anggaran kemahasiswaan ini berbasis kegiatan. Jadi di luar dari pada itu tidak akan dicairkan," tegasnya.

Sayangnya, Heri Tahir tak mau memberikan penjelasan tentang sumber pendanaan untuk inventaris LK. "Saya tidak mau tahu itu. Yang jelas dana kemahasiswaan hanya untuk kegiatan. Jadi silakan cari cara lain," katanya. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan
Tahun Ini, Anggaran Kemahasiswaan Meningkat Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.