Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

BSI Gelar Simposium Internasional

Simposium Internasional BSI FBS UNM
PROSESI-UNM.COM - Jurusan Bahasa Indonesia (BSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) Universitas Negeri Makassar  (UNM) gelar Simposium Internasional di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Senin (13/10).

Ketua Jurusan BSI, Ramly mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan bahasa indonesia di kanca Internasional. "Tentu juga sebagai wujud untuk meningkatkan rating Bahasa Indonesia agar nantinya bisa mendapatkan akreditasi yang lebih baik," tuturnya.

Selain itu, menurut Ramly, saat ini bahasa sudah menjadi ancaman globalisasi yang mengancam tenaga kerja guru. "Kita lihat kan misalnya kedokteran, kebanyakan diambil oleh orang asing sebagai pengajar begitu pun dengan bidang lain. Jadi kita harapkan dengan simposium bahasa ini bisa diminimalisir," katanya.

Simposium yang akan berlangsung dua hari ini 13-14 Oktober menghadirkan peserta dari seluruh jurusan bahasa di Indonesia serta empat negara diantarnya Amerika Serikat, Sudan, Maroko, dan Thailand yang akan memaparkan 68 makalah. (*)

*Reporter: Kasdar Kasau
BSI Gelar Simposium Internasional Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 18.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.