Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

139 Mahasiswa Resmi Ikut DJMTD 2014

Peserta DJMTD 2014 mengikuti Teknikal Meeting di lantai 2
Ballroom Menara Pinisi UNM, Rabu (15/10).
(Febriawan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Perhelatan DIklat Jrunalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2014 yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar akhirnya digelar. Sebanyak 139 peserta memastikan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Diklat tahunan yang digelar lembaga kuli tinta UNM ini.

Menangakat tema "Suarakan Idealisme Pers Mahasiswa" kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, UNM Kampus Gunung Sari dan akan berlangsung 16 hingga 19 Oktober.

Ketua Panitia DJMTD 2014, Ari Maryadi mengatakan peserta diklat jurnalistik tidak hanya datang dari mahasiswa UNM saja akan tetapi ada beberapa mahasiswa yang berasal dari luar UNM. "Ada mahasiswa yang bersala dari UIN Alauddin Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia Timur, dan LP3I Makassar, bahkan ada yang mendaftar dari STAIN Pare-Pare," ujar mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini.

Ia mengatakan, masih banyak mahasiswa yang ingin mendaftar, akan tetapi jumlah peserta sudah terlampau banyak jadi panitia menutup pendaftaran. "Pendftar membludak di akhir-akhir batas pendaftaran, dan panitia sudah menutup pendaftaran karena sudah kelebih kuota," tuturnya

Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Khaerul Mustaan mengatakan, kegiatan ini menjadi sangat istimewa karena untuk pertama kalinya pelaksanaan DJMTD digelar di Menara Pinisi yang menjadi kebanggan kota Makassar. "Ini menjadi hal yang sangat luar biasa dan semoga pada diklat ini pelaksanaan DJMTD lebih maksimal dalam melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang handal," tutur mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ini.

Ia mengharapkan, output dari pelaksanaan DJMTD ini pun bisa melahirkan wartawan-wartawan kampus yang cakap. "Ini menjadi awal para mahasiswa untuk mengenal dunia pers mahasiswa yang idealis," ungkapnya. (*)

*Reporter : Agung Rinaldy Malik
139 Mahasiswa Resmi Ikut DJMTD 2014 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 15.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.