Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Lembar Soal SBMPTN Tiba Hari Ini

Lembar naskah SBMPTN yang tiba di UNM siang tadi, Rabu (12/7). (Aan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah ditutup. Universitas Negeri Makassar (UNM) selaku Panitia Lokal (Panlok) 80 sudah nampak bersiap-siap untuk melangsungkan ujian tulis pada tanggal 18 hingga 19 Juni mendatang. Beberapa ruangan di kampus orange ini pun sudah dipersiapkan untuk menyambut para peserta ujian tulis dari berbagai daerah.

Siang tadi, sekira pukul 13.00 WITA, lembar soal yang akan diujikan pada para peserta SBMPTN telah tiba di UNM. Lembaran soal tersebut disimpan dalam peti yang didatangkan langsung dari Surabaya. “Ada sebanyak 105 peti yang didatangkan dari pusat. Masing-masing berisi amplop yang juga berisi naskah ujian SBMPTN,” tutur Kamaruddin selaku panitia SBMTPN panlok 80 UNM.

Lebih lanjut, ia menuturkan, proses pengiriman peti tersebut tiba di UNM melalui dua tahap. Tahap pertama, sebanyak 46 peti tiba di rektorat sekira pukul 13.00. Tahap kedua, sekira pukul 18.00, sebanyak 59 peti baru tiba. “Oleh karena itu, untuk saat ini kita (panitia, red) masih mengamankan naskah tersebut ke tempat yang lebih aman,” imbuhnya.

“Besok baru kita buka masing-masing petinya untuk dipastikan jumlahnya, apakah sudah sesuai atau belum. Nanti kalau kurang, barulah kita konfirmasi lagi ke pusat,” terang Kamaruddin yang juga merupakan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM.

Lebih lanjut, ia menjelaskan,untuk menghindari perjokian yang selama ini mnejadi polemik, maka masing-masing koordinator maupun pengawas di UNM telah diimbau agar menjalankan tugasnya dengan jujur. Ia berharap, proses ujian tulis SBMPTN tahun ini bisa berlangsung dengan lancar. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto 
Lembar Soal SBMPTN Tiba Hari Ini Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.