Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PMB Fakultas Dinilai Tak Efektif

Fakultas Teknik UNM.
(Febri-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pelaksaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) tingkat Fakultas yang dihelat di masing-masing fakultas, selasa(02/09). Dinilai tak efektif pasalnya hanya dilaksanakan satu hari saja.

Salah satu Mahasiswa Baru (Maba) 2014 Fakultas Teknik (FT) UNM, Ahmad Hidayat mengatakan, PMB yang dilaksanakan difakultas kurang efektif. Pasalnya semua informasi langsung diberikan hanya pada PMB yang dilaksanakan sehari saja. "Kurang efektif kurasa, karena kalau diukur berapa persen yang kutahu mungkin 40persen ji," ungkapnya.

Selain itu, Pesiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT membenarkan bahwa PMB kini sudah tidak efektif. Padahal seharunya dalam PMB maba mendapat informasi tentang kampus beserta fungsinya.

"Tidak efektif karna bercermin di tahun kemarin masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui seluk-beluk kampus dan nama-nama birokrasi fakultas dan jurusan," pungkas Akbar Falaq.

Tidak hanya itu, mahasiswa eksponen 2010 ini juga menambahkan, PMB kini berdampak pada hubungan maba dengan senior. "Akan memudar, padahal mau tidak mau mereka akan berinteraksi," tutupnya. (*)

*Reporter: Rosni Armin
PMB Fakultas Dinilai Tak Efektif Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.