Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peserta KKN Maros Akan Gelar Lomba Cerdas Cermat

Ilustrasi. (int)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan XXXI Desa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru akan gelar lomba cerdas cermat se-Kecamatan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 235 Tekolabbua Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin-Selasa 8-9 September mendatang.

Ketua panitia, Azhar Fadhil mengungkapkan, lomba ini hanya ditujukan kepada siswa tingkat SD. "Mulai kelas  empat, lima, dan enam saja dan dibagi menjadi tim yang terdiri dari tiga orang. Itu untuk memantik semangat adik-adik agar lebih termotivasi belajar dan mengembangkan prestasi di dunia pendidikan," jelas mahasiswa eksponen 2010 ini.

Ia menambahkan, alasan mereka mengadakan kegiatan ini karena melihat kondisi realitas masyarakat di Kecamatan Maros Baru yang belum sepenuhnya sadar dengan pentingnya pendidikan.

Selain itu, juga sebagai bahan evaluasi penguasaan pengetahuan materi pelajaran dan perbandingan penguasaan materi antar SD untuk meningkatkan mutu pendidikan. "Kami masukkan dalam program kerja kami agar muncul kesadaran pentingnya pendidikan di masyarakat serta bahan evaluasi untuk pemerintah setempat dan wadah kompetisi, edukasi buat siswa," jelasnya.

Kepala Desa Borimasunggu, Syamsul Rijal, selaku penanggung jawab kegiatan, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)

*Reporter: Awal Hidayat
Peserta KKN Maros Akan Gelar Lomba Cerdas Cermat Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.