Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Koordinasi Tak Imbangi Sistem Online yang Cepat

(int)
PROFESI-UNM.COM - Sistem komputerisasi registrasi online yang sudah diterapkan di UNM dinilai sudah cukup menunjang kecepatan akses bagi para pendaftar mahasiswa baru. Namun sayangnya, hal itu belum diimbangi koordinasi antara pimpinan hingga pelaksana teknis yang masih terbilang lambat.

Misalnya saja dalam hal informasi yang perlu disampaikan kepada para pendaftar atau peserta yang telah lulus SNMPTN. Beberapa informasi penting yang mestinya harus ditampilkan di laman website unm.ac.id dan sangat urgen menimbulkan kesimpangsiuran, malah tidak dikoordinasikan untuk ditampilkan.

Alhasil, untuk mencegah kesalahan para peserta, tak jarang pelaksana teknis berinsiatif sendiri tanpa menunggu koordinasi langsung. Sebab, calon mahasiswa bisa terlanjur salah bila lambat disampaikan.

"Ada yang mestinya diposting ke website tapi belum diinstruksikan. Seperti ini, syarat-syarat atau berkas yang perlu dilengkapi calon maba apabila akan diwawancarai. Ini ada banyak sekali tapi belum ada koordinasinya untuk tampilkan ini. Saya tahu banyak sekali dari mereka calon maba kurang melengkapi itu," ungkap Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Syamsir.

Ia menambahkan, sistem online yang diterapkan dua tahun terakhir ini sudah semakin baik dan cepat. "Sistemnya sudah cepat, untuk itu kita harus bisa mengimbangi agar tidak sia-sia sistem yang telah dibuat ini," imbuhnya. (*)

*Reporter: Susi Amriani
Koordinasi Tak Imbangi Sistem Online yang Cepat Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.