Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Syamsir Diserbu Ratusan Email Peserta Lulus SNMPTN

Proses Registrasi Maba 2014
*Klik foto untuk memperbesar
PROFESI-UNM.COM - Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Syamsir, diserbu email para peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Terhitung, lebih dari seratus email yang masuk hingga Kamis (19/6), dan jumlahnya terus bertambah.

Mereka mempertanyakan terkait sejumlah mekanisme yang harus dilalui setelah lulus tapi sampai sekarang belum dijadwalkan UNM. Di antaranya, jadwal wawancara penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT), pengumuman UKT, dan lain-lain.

Itu diketahui dari laman website unm.ac.id yang memang hanya menggambarkan mekanismenya tapi tidak menyertakan jadwal. Para peserta lulus SNMPTN itu pun beramai-ramai mempertanyakan hal ini melalui email pusat informasi dimiliki Syamsir yang tertera pada halaman registrasi.

Syamsir mengaku sangat kelimpungan meladeni peratanyaan para calon mahasiswa tersebut. Terlebih lagi pertanyaan di emailnya seluruhnya mempersoalkan kapankah jadwal tersebut akan ditetapkan.

Menurutnya, hal ini dikerenakan pimpinan UNM dalam hal ini Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Sofyan Salam, dan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II), Nurdin Noni, sangat berhati-hati dalam menerbitkan jadwal.  Sehingga jadwal tersebut pun belum bisa ditentukan terlalu dini.

Sebab, dalam penentuannya perlu memperhitungkan berapa orang yang bisa dilibatkan, jadwal yang tak berbenturan dengan agenda lain, penggunaan ruangan, ataupun keefektifan dalam menghadapi 1887 calon mahasiswa baru itu.

"Pimpinan tidak mau mengambil resiko dengan menetapkan jadwal itu sementara pihak yang mau dilibatkan belum siap. Kita tidak maunya sudah ada jadwal tapi nantinya ternyata tidak bisa terlaksana seperti yang kita telah tentukan sendiri. Saya pernah dimarahi tahun lalu oleh PR II karena posting jadwal seperti itu terlalu cepat," bebernya. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan
Syamsir Diserbu Ratusan Email Peserta Lulus SNMPTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.