Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

3 Tim UNM siap mengikuti KKN-PPM

int
PROFESI-UNM.COM - Berdasarkan program direktorat jenderal pendidikan tinggi (Dikti) yang mengajurkan setiap pergiruan tinggi mengikuti Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Satu kebanggan buat UNM, pasalnya 3 Tim dari  UNM bakal mengikuti KKN-PPM, yang tersebar di kabupaten gowa, herlang kabupaten Bulukumba, dan kabupaten Maros.

Muhammad Rakib selaku salah satu dosen pembina KKN-PPM, mengaku kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat belajar dari mahasiswa dan sebaliknya mahasiswa akan banyak memperoleh pengetahuan dari masyarakat. Dimana sebelum kelapangan, mahasiswa harus mengikuti pelatihan selama sebulan, kemudian diluncurkan kelapangan untuk melatih masyarakat selama sebulana.

"Bagusnya lagi biaya KKN lebih murah karena yang biayai hanya biaya KKN dan biaya hidup, sedangkan program yang dilaksanakan dibiayai oleh dikti,"   tuturnya.

Lanjut, rencananya tiap lokasi membutuhkan mahasiswa sebanyak 40 orang. Dan KKN-PPM ini terbuka untuk semua jurusan. Dimana untuk lokasi gowa  masih memerlukan 11 mahasiswa, di herlang membutuhkan 4 mahasiswa, dan di maros membutuhkan 30 mahasiswa lagi.

"Jadi bagi mahasiswa yang berminat, silahkan ke ruangan saya untuk melakukan sesi wawancara," ajak ketua Pusat KKN ini. (*)


*Reporter: Nurlaela Basir
3 Tim UNM siap mengikuti KKN-PPM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.